Essay : Stop Global Warming !


STOP GLOBAL WARMING ! 
                                                      
              Pada zaman sekarang sudah banyak tempat yang lapang menjadi tempat yang sempit sehingga kata asri dan sejuk tak menjadi ungkapan yang dominan bagi suatu tempat. Dampak seperti ini dapat menimbulkan sebagian masyarakat yang peduli terhadap lingkungan karena banyaknya pembangunan tempat-tempat seperti gedung, Mal, Supermaket, dan bangunan-bangunan lainnya dan tidak ada lagi lahan untuk penanaman tumbuhan .
               Melihat keadaan zaman sekarang, sangat miris karena lahan-lahan hanya dipadati dengan bangunan dan tak ada tumbuhan kecil maupun besar yang tersisa. Hanya saja harus ada cara, bagaimana di setiap sela-sela bangunan harus ada tumbuhan walaupun hanya beberapa, supaya udara di bumi tidak terkena banyak polusi yang ditimbulkan oleh asap kendaraan dan pabrik, maka dari itu mari kita lakukan reboisasi lingkungan pada lahan–lahan yang masih kosong agar tidak terjadi Global Warming yang dapat membuat kerusakan di bumi. Dengan banyaknya tumbuhan maka keadaan di bumi akan baik-baik saja, seperti yang kita tahu, hutan adalah jantung bumi, maka dari itu hutan terdiri dari bermacam- macam tumbuhan yang berkaitan dengan slogan “Satu Pohon Sejuta Manfaat”.
               Dan menurut saya slogan-slogan yang sudah tertera dan kegiatan seperti GO GREEN di berbagai daerah tidak berpengaruh sedikit pun, karena masih banyak orang yang acuh terhadap makna dua kata tersebut, seperti di daerah perkotaan yang hanya sibuk dengan pekerjaan tanpa memperhatikan kedaan lingkungan. Saya disini ingin mengembangkan slogan yang sudah  tertera dengan benar-benar di laksanakan tidak hanya sekedar slogan semata yang hanya dapat di baca saja dan di sini saya ingin menggerakan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, dengan slogan “Pohon Adalah Sumber Kehidupan” yang artinya pohon itu sangat penting bagi bumi karena jika tidak ada pohon kita tidak bisa menghirup udara segar dan tidak bisa memakan makanan yang sehat yang dibuat langsung oleh tumbuhan maka pohon sangat penting bagi semua makhluk hidup di bumi.
               Dari pembahasan diatas terkait  dengan keadaan  hutan yang terjadi pada zaman ini, mari kita lakukan kegiatan reboisasi dengan slogan “Pohon Adalah Sumber Kehidupan” bagi keadaan bumi kita yang tercinta ini. Dan saya menginginkan pemerintah ikut membantu juga dalam kegiatan ini agar dilakukan di berbagai tempatn serta saya menginginkan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Saran saya  kepada pemeritah untuk membuat bank sampah bagi masyarakat, supaya sampah dapat di daur ulang dan  sampah-sampah yang dikumpulkan oleh masyarakat akan dikelola oleh bank sampah. Setelah masyarakat mengumpulkan sampah-sampah tersebut dan memberikannya kepada bank sampah, maka bank sampah akan memberikan bibit tumbuhan untuk di tanam, sehingga kegiatan seperti ini dapat membuat keadaan lingkungan di bumi bersih dan terjaga serta kegiatan reboisasi juga akan terlaksana.
              Dan selain itu untuk sampah yang basah atau yang tidak bisa di daur ulang dapat menggunakan sistem biopori disetiap rumah-rumah masyarakat, dan saya sudah mendengar bahwa kegiatan itu sudah dilakukan di beberapa daerah tapi saya menginginkan pemerintah untuk melakukannya juga di semua daerah kota dan pedesaan serta daerah yang belum dibuat lahan biopori karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kehidupan makhluk hidup di bumi serta dapat menjadi pupuk untuk pertumbuhan tanaman, sehingga keadaan lingkungan menjadi bersih.   








Next Post Previous Post
1 Comments
  • Mentari Senja
    Mentari Senja December 3, 2020 at 9:27 PM

    This comment has been removed by the author.

Add Comment
comment url